Motivasi hidup yang sebenarnya bagi semua manusia

Banyak orang yang belum memahami apa yang menjadi motivasi hidupnya.? pemahaman yang kurang atau parsial tentu akan mempengaruhi kehidupan kita.

Apa defenisi motivasi hidup? mari kita lihat terlebih dahulu devenisi motivasi, Pada dasarnya motivasi adalah alasan atau dorongan untuk bertindak. Maka motivasi hidup adalah sebuah dorongan untuk hidup atau dorongan untuk tetap hidup.
Mengapa kita hidup?
dari pertanyaan kenapa kita hidup maka akan membawa kita kesebuah pertanyaan yang sangat besar, mengapa kita hidup? kenapa kita ada didunia ini!, untuk apa? dan akan kemana?

Banyak orang yang mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Namun tidak sedikin yang tidak mampuh untuk menjabnya, karena jawabannya ada pada dirikita sendiri, Seharusnya ketika kita memiliki pikiran, pertanyaan kenapa kita hidup, kita harus langsung bertanya kepada yang menghidupkan kita yaitu Alloh SWT, karena Alloh telah menjawab kepada kita didalam kitab Al-Qur'an, Sebagai mana firmannya: " Dan aku tidak menciptakan Jin dan Manusia, melainkan untuk beribadah kepadaku" (Qur'an. Ad dzariat:56)

Jadi ibadah kepada Alloh swt yang seharusnya menjadi motivasi hidup kita, Semua hal yang menyangkut kehidupan kita harus menjadi ibadah, didasara karena ibadah.ibadah yang menjadi motivasi hidup kita tentu saja ibadah yang dalam pemahaman disini ada oibada secara integral bukan hanya ibadah ritual saja, tetapi secara keseluruhan yang artinya semua aspek kehidupan yang kita jalani harus dalam rangka ibadah.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dunia Islam / Motivasi / Motivasi Hidup / News dengan judul Motivasi hidup yang sebenarnya bagi semua manusia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abyyasha.blogspot.com/2013/01/motivasi-hidup-yang-sebenarnya-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday 27 January 2013

Belum ada komentar untuk "Motivasi hidup yang sebenarnya bagi semua manusia"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *